" Semua info dan tayangan ini untuk sementara bersifat rahasia, untuk kepentingan internal saja sampai suatu saat layak di publish ke umum, berisi tentang adegan semua kegiatan produksi, marketing, pelatihan dan pengembangan, outing, dll " dibelakang layar " Behind the scenes " rumahjahit.com "

Rabu, 21 Agustus 2013

Family Gathering Rumahjahit.com (Wisata Kaliurang)

Setelah 1 hari sebelumnya Crew rumahjahit melaksanakan Idul Qurban dan penyembelihan hewan Qurban, Keesokan harinya, seluruh Crew rumahjahit berangkat menuju Wisata Kaliurang Jogjakarta. Perjalanan dimulai setelah kami melaksanakan shalat zuhur, sekitar 12.30 waktu setempat. Kaliurang merupakan salah satu objek Wisata yang terkenal di kabupaten Sleman tepatnya Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Sleman. Kawasan ini berada di lereng selatan Gunung Merapi, dan kawasan ini hamper serupa dengan kawasan puncak di Bogor Jawa Barat.



 Sepanjang perjalanan kami begitu sudut demi sudut pemandangan yang berada di sisi kiri dan kanan kami, Pepohonan rindang, Sungai yang mengalir, Jalan berliku, pegunungan hijau, udara yang sejuk, Subhanallah, terbesit rasa kagum di benak kami. Dan kami tidak menyia-nyiakan waktu untuk menikmati perjalanan kami. Kami akhirnya tiba di kawasan Kaliurang tepat jam 13.25 waktu setempat, Di wisata kali urang terdapat Air terjun yang menjadi target wisata kami, selain itu disana juga terdapat banyak penjual dan berbagai jajanan ada disanan, kebayakan dari mereka adalah penjual buah dan penjual aneka pernak-pernik khas Kaliurang, dan para wisatawan bisa membelinya untuk nanti dijadikan sebagai buah tangan wisata kaliurang. Perjalanan menuju air terjun tersebut tidak begtu sulit karena air terjun tersebut berada tidak jauh dari kawasan kali urang tersebut, ditambah dengan jalan setapak yang sudah dibuat membuat mudah para wisatawan untuk melakukan perjalanan menuju Air terjun Kaliurang. Ditengah perjalanan kami dikejutkan oleh kehadiran beberapa gerombolan Kera Kawasan Kaliurang yang turun dari pepohonan, dan dengan perlahan menghampiri kami, dan memperhatikan kami. Namun kami tidak menghiraukan kehadiran kera tersebut karna tujuan utama kami adalah Wisata Air terjun Kali Urang. Selelah kurang lebih 20 menit kami akhirnya sampai di Air Terjun Kaliurang, tetapi kami agak kecewa, karena air terjun yang tadinya berada disana, kini sudah tidak ada, kami pun heran, mengapa hal itu buisa terjadi. Dan ternyata setelah kami tahu bahwa Letusan Gunung merapilah yang menyebabkan Air terjun Kaliurang kini sudah tidak Nampak lagi. Hal ini sangat disayangkan oleh para Wisatawan yang berkunjung di Kawasan Kaliurang. Akhirnya kami hanya bisa menikmati suasana pegunungan Kaliurang yang sejuk ditemani pepohonan yang rindang. Tiba-tiba, beberapa orang berteriak melihat kehadiran bebera gerombolan kera yang sejak tadi memperhatikan kami, dengan serempak mereka mendekati kami, dan mengambil beberapa barang bawaan para wisatawan. Beberapa dari mereka ada yang berteriak, ada yang tertawa, bahkan ada yang menangis. Tapi tidak dengan kami, Moment ini kami manfaatkan untuk memberi makan kepada kera-kera yang menghampiri kami dan mengabadikan gambar bersama Kera di Wisata Kaliurang. Itulah sebagian cerita kami di Kawasan Wisata Kaliurang.


0 komentar:

Posting Komentar