" Semua info dan tayangan ini untuk sementara bersifat rahasia, untuk kepentingan internal saja sampai suatu saat layak di publish ke umum, berisi tentang adegan semua kegiatan produksi, marketing, pelatihan dan pengembangan, outing, dll " dibelakang layar " Behind the scenes " rumahjahit.com "

Rabu, 14 Agustus 2013

Tips Dasar Keterampilan Menjahit Pakaian Wanita

Keberadaan keterampilan jahit di PSBPLK "Wasana Bahagia" Ternate sampai saat ini masih menjadi salah satu keterampilan favorit bagi para klien. Tidak heran disetiap tahun peminatnya selalu lebih banyak dibanding keterampilan lainnya. Dan untuk alasan itulah web UPT Wasana Bahagia ingin menghadirkan tips - tips keterampilan menjahit disamping keterampilan - keterampilan lainnya yang sudah diajarkan di panti ini.

Sebagai langkah awal, kita akan membahas tentang dasar - dasar keterampilan menjahit (Sewing).


Berikut ini adalah tahapan cara menjahit pakaian (Wanita) :

1. Mengukur

Langkah pertama dalam menjahit pakaian adalah mengukur. Berikut ini adalah bagian-bagian yang harus diukur untuk menjahit pakaian:





2. Menggambar Pola

Bagian ukuran yang diperlukan :

Lingkar badan
Lingkar leher
Lingkar pinggang
Lebar bahu
Panjang dada
Lebar dada
Panjang punggung
Lebar Punggung
Panjang sisi
Tinggi puncak
Jarak payudara (untuk wanita)

3. Memotong Pola

Cara memotong pola adalah sebagai berikut:
Letakkan pola badan depan pada lipatan kain
Letakkan pola badan belakang dan lengan pada sisi kain yang lain
Gunting bahan tepat pada pola (tidak usah diberi kelebihan ukuran)





4. Menjahit

Berikut ini adalah metode dan cara menjahit:





Ref: (carapedia.com)

1 komentar:

We are dedicated to offering our readers with correct and timely information. The details mentioned in our review additionally be} topic to vary as on-line casinos search to improve their sites to supply their patrons a greater 정카지노 gambling experience. You would possibly know Ignition as the most effective spot for on-line poker, but when you have a look beneath the surface, this on-line gambling web site has a lot to supply within the slot sport division.

Posting Komentar